19 December 2014



Memilih untuk bersama-sama membagi Kasih bersama Care Carrying Community (CCC) LDP Batch 5 kepada anak-anak dan penduduk Desa Paseban, meskipun di hari-hari itu juga ada acara SKGI dan Bethany Conference.. karna FT katakan lebih berharga 1 jiwa yang terhilang daripada 1000 jiwa yang sudah diselamatkan.

Desa Paseban terletak di kira-kira stgh- 1 jam atau 10-15 km dari Cimory kawasan Puncak Bogor, di sisi gunung, dengan penduduk 100% Muslim, kunjungan kami kemari jauh dari kata Kristenisasi karena apa yang kami kerjakan jauh dari ceramah/dakwah, namun melakukan aksi nyata kepada desa yang ada di dan dibawah garis kemiskinan.

Sebagai gambaran, kita harus menempuh perjalanan melalui jalan-jalan terjal berbatu untuk dapat menuju ke Desa Paseban, belum ada nya penerangan jalan dari rumah satu ke rumah lain yang juga berjauh-jauhan - bisa dibayang berapa lama mereka harus berjalan untuk menuju ke Masjid / ke Sekolah? - , juga dengan antusias nya tidak ada seorang KK pun yang menolak baju bekas yang kami bagikan, kamar mandi yang mereka miliki pun kebanyakan masih kamar mandi sharing/ seadanya dari anyaman bambu.. kebanyakan penduduk disini bekerja di perusahaan sayuran organik, sebagian beternak, dan sebagian lagi bertani/ berkebun.

Kunjungan kami didukung penuh oleh para penanggung jawab dan tetua di desa ini, kami tinggal di rumah warga yang juga Muslim namun kami hidup saling menghargai dan bahkan saling mengasihi. Pada pagi hari kami dapat melihat pemandangan yang super WOW.. dan pada malam hari kami berjuang tidur dengan suhu udara cukup "panas", kira-kira antara 5 - 15 derajat celcius..

Apa yang kami kerjakan?
1. Bedah bilik kamar mandi
2. Games untuk anak-anak
3. Nonton bareng
4. Api unggun
5. Bakar-bakaran jagung, roti, dan sate
6. Mengajar Origami
7. Penyuluhan sikat gigi dan hidup sehat
8. Berbagi hadiah dan baju bekas


Semoga apa yang kami investasikan ini, suatu hari nanti mereka mengerti, bahwa mereka sudah pernah ditolong oleh orang-orang Kristen.Dan dari sana mereka mencari tahu siapa itu Yesus yang kasihNya kami bagikan kepada mereka :)

Foto- foto bisa dilihat di

By : Sony Saksono

Please Like & Share

0 comments :

Post a Comment